Pembungkus Makanan dari Kertas


Pembungkus Makanan dari Kertas

Pembungkus Makanan dari Kertas – Mengenal berbagai macam bentuk pembungkus makanan. Saat ini sudah lebih banyak pengusaha makanan menggunakan paper bag atau kantong kertas sebagai pembungkus makanan tersebut. Bahkan sudah tak lazim lagi, sering kita temukan para pedagang dipinggir jalan bahkan pedagang rumahan menggunakan kantong kertas. Dilihat dari harga yang sangat terjangkau membuat kantong kertas menjadi pilihan utama.

Meskipun sudah banyak yang meninggalkan kantong plastik sebagai pembungkus makanan. Ternyata alternatif kantong kertas yang sifatnya mudah terurai, sangat ramah lingkungan, dan harga murah pun dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Namun, sedikitnya masih ada nilai positif yang diberikan dari pada kantong plastik.

Pembungkus Makanan dari Kertas


Paper bag makanan yang dianggap tidak baik bagi kesehatan tubuh yaitu dengan adanya lapisan plastik di dalam paper bag makanan tersebut. Apalagi paper bag makanan yang dibuat berasal dari kertas daur ulang seperti Koran, majalan, tabloid, dan lainnya. Karena kadar BPA tinggi terdapat pada kertas pembungkus makanan yang merupakan hasil daur ulang.

Sebagai pengganti kantong plastik, anda juga harus teliti dalam memilih pembungkus makanan kertas. Sebaiknya untuk makanan gunakan paper bag makanan berwarna putih dan tidak adanya lapisan plastik dalam paper bag. Anda bisa mencari paper bag makanan yang lebih tebal. Paper bag makanan yang tebal bisa menjadi solusi untuk mengatasi terjadinya kerusakan lebih cepat, seperti robek, lecek, dan lainnya yang rentan terhadap kantong kertas makanan.

Pembungkus Makanan dari Kertas
Sumber : Temapack.co.id


Dari sekian dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari penggunaan kantong kertas, setidaknya ada nilai positif dari paper bag makanan. Berikut dampak positif dari kantong kertas makanan :
  1. Berbahan dasar kertas, sehingga dapat dengan mudah terurai.
  2. Sangat ramah lingkungan karena sifatnya yang mudah terurai.
  3. Tidak membuat penumpukkan sampah yang menutupi lapisan tanah, sehingga tidak akan menimbulkan banjir karena air dapat terserap langsung oleh tanah.
  4. Paper bag makanan dapat dibuat sesuai gaya fashion yang booming saat ini. Misalnya bisa ditambahkan tulisan “quote” atau gambar dan warna warni disesuaikan dengan tema.
  5. Bahkan paper bag makanan bisa menjadi media promosi usaha anda. Misalnya, anda bisa meminta kepada produsen paper bag makanan untuk menempelkan logo atau merk dagang usaha anda. Secara tidak sadar, logo atau merk tersebut menjadi pengingat pelanggan atau masyarakat tentang produk anda.

Nah, anda sudah tahu kelebihan dari paper bag makanan kan. Setidaknya anda bisa meminimalisir penumpukkan kantong plastik di lingkungan anda. Walaupun saat ini masih banyak yang menggunakan kantong plastik, maka mulai lah dari anda yang membaca artikel ini. Khususnya bagi para pengusaha makanan, tinggalkan kantong plastik dan bergantilah dengan pengemasan makanan yang ramah lingkungan.

Kantong plastik hanya dapat bertahan lama terhadap air dan minyak. Tapi tidak dapat terurai dengan sempurna dan terus mengendap hingga beratus – ratus tahun lamanya. Untuk itu mulailah menggunakan paper bag makanan maupun shopping bag yang bisa anda temukan di beberapa toko terdekat anda. Banyak sekali yang jual paper bag murah untuk membantu program diet kantong plastik.

Ohiya, anda tidak perlu khawatir. Karena ada paper bag makanan yang menggunakan pelapis aluminium foil yang lebih aman untuk kita gunakan. Tentunya harga sedikit lebih mahal tapi aman untuk kesehatan tubuh kita. Jadi, tunggu apalagi. Segera lakukan pemesanan kepada produsen paper bag makanan langsung untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Pembungkus Makanan dari Kertas

Saya berikan rekomendasi jual paper bag murah bisa anda kunjungi websitenya di www.temapack.co.id merupakan produsen paper bag makanan yang sudah berdiri sejak tahun 2003 dan pabriknya pun sudah tersebar di pulau Jawa dan Bali. Tidak salah pilih deh, Temapack merupakan produsen paper bag terpercaya dengan kualitas terbaik.

Comments